Selasa, 26 April 2011

manfaat buah sukun, bisa mengobati beragai macam penyakit


sekarang ini, bibit sukun tengah banyak dicari oleh masyarakat untuk ditanam, karena budi dayanya yang relatif gampang, produksi buahnya cukup baik dan manfaat buahnya dapat dikonsumsi untuk aneka ragam makanan dan harga jual buah yang menguntungkan serta masih banyak kelebihan lainnya yang membuat daya tarik masyarkat dikarenakan buah ini bisa menjadikan makanan alternatif pengganti beras. Karbohidrat yang terkandung dalam sukun lebih tinggi dibandingkan dengan makanan pengganti nasi lainnya seperti singkong, sagu, dan gandum.

Buah sukun yang telah tua dapat direbus, digoreng, dibuat tepung dan keripik, serta dapat di buat tape melalui fermentasi. khasiat buah ini bisa menurunkan kadar gula darah, terutama untuk buah yang masih muda.

Kayu tanamanannya tidak dapat digunakan untuk bahan bangunan, tetapi tidak baik untuk kayu bakar. Bunga jantan yang telah kering dapat dimanfaatkan sebagai obat nyamuk. Daunnya efektif mengobati penyakit seperti liver, hepatitis, sakit gigi, gatal-gatal, pembesaran limpa, jantung, dan ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar