Kamis, 02 Desember 2010

wawancara dengan ibu Tati Wartati

untuk tugas leadership kali ini, saya mendapat tugas mewawancara guru yang berada di al-muslim, guru yang saya wawancara adalah seorang guru SMP yang bernama ibu Tati Wartati, guru yang mengajar di bidang matimatika.

yang pertama saya tanyakan adalah " bu, enak gak jadi guru? "
lalu beliau menjawab : " enak kok jadi guru, soalnya bisa curhat sama anak-anak, terus bisa juga berbagi ilmu , disana, beliau juga bisa beramal dengan mrid-muridnya, katanya sih bisa berjualan dengan anak anak"
yang kedua saya tanyakan : " apa pesan ibu kepada kami selaku murid-murid ibu? "
lalu beliau menjawab : "kalian harus menjadi anak yang bermanfaat untuk semua orang, kalo dari segi akhlak, kalian harus jadi anak yang sholeh dan sholehah. sedangkan dari segi prestasi, kalian harus berprestasi semaksimal mungkin sesuai minat dan bakat kalian masing-masing. "


jadi, menurut hasil kesimpulan saya dari wawancara dengan bu tati, saya harus menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain, menjadi anak yang shalehah, lalu harus dapat menemukan bakat yang saya inginkan, dan saya harus selalu shalat atas keinginan saya sendiri, bukan dari orang lain.

sekian yang dapat saya simpulkan dari wawancara dengan ibu Tati Wartati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar